Menambahkan Ruang di Modern dan Peternakan Pertengahan Abad

Menambahkan Ruang di Modern dan Peternakan Pertengahan Abad

Rumah satu lantai berada di puncak popularitas mereka di pertengahan abad ke-20. Mereka yang dirancang dengan gaya tradisional selalu disebut “peternakan”; yang kurang tradisional sekarang sering disebut “modern abad pertengahan”. Penambahan modern dan peternakan abad pertengahan telah menjadi bagian besar dari praktik Arsitektur kita.

Renovasi rumah-rumah yang dilakukan jasa arsitek ini menjadi sangat populer bagi banyak pemilik rumah – keluarga yang lebih muda seperti mereka sering berada di pinggiran kota dengan sistem sekolah yang baik; pembeli yang lebih tua menyukai kehidupan satu lantai.

Beberapa peternakan yang saya diminta untuk bantu perbaiki tidak membutuhkan lebih dari sekadar “pengencangan wajah” dan beberapa sentuhan baru. Tetapi seringkali klien saya juga perlu menambahkan beberapa ruang, atau ingin melakukan sesuatu tentang langit-langit rendah yang umum di rumah-rumah ini.

Sebuah peternakan atau MCM di banyak tempat di pinggiran kota mungkin menawarkan banyak pilihan untuk lokasi penambahan ruangan – bagian belakang, ke samping, atau bahkan bagian depan jika sudah cukup jauh dari jalan.

Di tempat yang lebih kecil, Anda mungkin tidak memiliki ruang untuk dibangun secara horizontal, tetapi Anda mungkin masih memiliki opsi vertikal – menambahkan ruang ke bagian atas rumah Anda.

Ketika ada cukup ruang di loteng yang ada untuk membuat satu atau dua ruangan, “naik” bisa menjadi proyek renovasi yang relatif sederhana – Anda mungkin perlu menambahkan atap, tetapi atap yang ada dapat tetap terpasang.

Sayangnya, peternakan biasanya memiliki atap yang sangat rendah, sehingga sering tidak ada ruang yang dapat digunakan di loteng, bahkan dengan penambahan atap.

Andamasih memiliki pilihan. Kedengarannya drastis, tetapi dalam beberapa kasus memungkinkan untuk menaikkan keseluruhan atap dan menambahkan lantai dua di bawahnya.

 

Mengangkat atap yang kokoh dalam satu bagian.

Dan ketika sebuah peternakan memiliki ketinggian langit-langit yang rendah, menaikkan atau melompati langit-langit adalah cara yang bagus untuk membuat ruang hidup terasa lebih besar dan lebih nyaman – tanpa menambahkan ruang baru sama sekali.

Menambahkan lantai kedua atau membuat langit-langit yang lebih tinggi atau berkubah bukanlah proyek renovasi yang paling umum, tetapi itu juga tidak langka.

Berikut adalah beberapa hal dasar yang perlu Anda pikirkan sebelum Anda memutuskan untuk merombak sebuah peternakan atau rumah Modern abad pertengahan akan “naik” bukannya “keluar”.

 

Struktur Atap – “Tongkat” Framed, atau Rangka?

Hal pertama yang perlu Anda pahami adalah jenis struktur atap seperti apa yang Anda miliki, “tongkat”, atau “rangka”. Secara umum, jika Anda memiliki ruang untuk berjalan-jalan di loteng Anda (bahkan jika Anda harus sedikit membungkuk), Anda mungkin memiliki kasau dan balok kayu – tongkat framing.

Kerangka tongkat seringkali relatif mudah dimodifikasi – Anda dapat menata ulang rangka langit-langit dan balok langit-langit untuk menciptakan lebih banyak ruang. Anda dapat mengubah nada atap, menyatukan balok, menambahkan atap, dll.

Di sisi lain, ketika Anda mengintip ke loteng dan melihat jalinan kayu yang tak ada habisnya, tanpa ruang untuk berjalan-jalan, Anda mungkin memiliki rangka rangka.

Atap tanpa rangka tidak memiliki ruang loteng untuk diperluas, dan atap dengan rangka bertiang tidak dapat dengan mudah dirombak seperti atap yang dibingkai.

Tapi atap berbingkai-truss bisa lebih mudah diangkat daripada atap rekat.

 

Meningkatkan Ketinggian Langit-Langit

Katakanlah Anda ingin langit-langit yang lebih tinggi di lantai pertama – dapatkah Anda menghubungkan derek, mengangkat struktur atap yang ada, membuat dinding sedikit lebih tinggi dan menurunkan atap kembali ke bawah?

Anda dapat, setelah Anda menyelesaikan beberapa masalah teknis penting (Anda juga memerlukan kontraktor berpengalaman untuk proyek seperti ini).

Pertama-tama, Anda harus mengamankan seluruh struktur atap agar tetap bersatu saat itu terangkat. Itu biasanya lebih mudah dengan atap yang kokoh, karena rangka memiliki stabilitas tertentu, dan karena atap yang kokoh biasanya beratnya lebih rendah dari atap stik.

Membuat dinding lebih tinggi untuk mendapatkan ketinggian ekstra bisa sedikit rumit, karena Anda tidak bisa begitu saja menambahkan dinding baru yang lebih pendek (sebuah kneewall) di atas dinding yang ada. Melakukan hal itu menciptakan apa yang disebut insinyur sebagai “engsel” antara dinding baru dan yang sudah ada – dan itu adalah pengaturan yang sangat tidak stabil.

Dinding yang lebih tinggi harus bertindak seperti satu bagian padat, bukan dua. Salah satu cara untuk melakukannya tanpa benar-benar menghapus dinding yang ada adalah dengan memasang kancing-kancing dinding baru yang lebih tinggi di samping kancing yang ada.

Jika Anda tidak dapat melakukannya, Anda masih dapat menambahkan kneewall, tetapi Anda perlu memperkuat seluruh dinding untuk menghilangkan “engsel”. Biasanya itu berarti – setidaknya – menambahkan selubung kayu lapis full-height pada satu atau kedua sisi dinding yang diperpanjang.

Bagaimanapun, Anda perlu bantuan insinyur struktural untuk membuatnya stabil dan aman.

 

Menambahkan Lantai Dua

Selama menyewa jasa arsitek anda mendapatkan ide itu dari situs tersebut, mari naikkan atap sedikit lagi – cukup untuk menambah seluruh lantai kedua.

Sekarang kami kurang peduli tentang “engsel”, karena kami menjaga dinding lantai pertama dengan ketinggian yang sama. Kami akan menambahkan struktur lantai baru di atas dinding, lalu menambahkan dinding lantai kedua baru di atasnya.

Ini adalah rumah peternakan gaya Prairie abad pertengahan klasik. Sebagai bagian dari proyek renovasi / penjumlahan besar, lantai dua ditambahkan di sekitar setengah rumah.

Akhirnya, kami akan membangun dinding lantai dua baru dan menurunkan atap itu kembali ke bawah.

Itu tidak terlalu rumit tetapi kami telah membuat masalah struktural yang berbeda untuk diselesaikan – pertama adalah beban tambahan dari lantai kedua baru pada dinding lantai pertama yang ada – dapatkah mereka menanganinya?

Kedua adalah bobot tambahan pada pondasi; Anda tidak dapat memastikannya akan menangani beban baru tanpa memeriksanya oleh profesional.

Tampilan dekat ini menunjukkan Prairie Ranch dengan tambahan lantai baru kedua, yang menambahkan dua kamar tidur, dan bak mandi, dan sebuah tangga.

Tetapi setelah Anda berurusan dengan struktur itu, Anda mungkin dapat menggandakan ukuran rumah Anda tanpa menggunakan lebih banyak ruang di properti Anda.

 

Membuat Langit-langit Kubah

Dalam situasi seperti di atas, masuk akal untuk mengangkat atap secara utuh dan menggantinya tanpa terlalu banyak modifikasi struktural – terutama dengan atap yang kokoh.

Tetapi sementara atap yang kokoh dapat dinaikkan, itu tidak dapat dimodifikasi untuk membuat langit-langit berkubah. Anda harus mulai dengan tongkat untuk melakukan itu.

Mengekspos sisi bawah kasau yang miring adalah apa yang menciptakan bentuk “berkubah” di dalam yang Anda cari, dan itu berarti melepaskan balok langit-langit terlebih dahulu.

Itu memecah “segitiga” struktural yang menahan atap bersama-sama, dan membutuhkan kerja pembingkaian tambahan untuk mengembalikan integritas struktural.

Solusi umum adalah menambahkan “hubungan kerah”, yang mirip dengan balok langit-langit tetapi sedikit lebih tinggi. Langit-langit berkubah dengan ikatan kerah biasanya memiliki area datar besar di atas sisi miring.

Jika Anda ingin langit-langit berkubah sampai ke puncak, Anda akan membutuhkan balok bubungan struktural. Karena balok bubungan bisa menjadi sangat besar jika bentang panjang, saya mencoba “menyembunyikan” itu sebagai bagian dari arsitektur ruangan.

 

Barang Lain yang Harus Anda Ketahui

Mengangkat atap, menambah lantai kedua, dan menciptakan langit-langit berkubah adalah semua proyek besar. Cukup besar bahwa pejabat bangunan Anda mungkin akan meminta Anda untuk membawa sisa rumah “hingga kode”. Itu bisa menambah banyak biaya.

Ruang tambahan juga akan perlu dipanaskan dan didinginkan – yang mungkin memerlukan sistem HVAC yang lebih besar, atau bahkan sistem tambahan.

Dinding eksterior yang lebih tinggi juga membutuhkan lebih banyak insulasi, drywall, serta trim dan finishing interior dan eksterior … yang mengingatkan saya, jangan lupa untuk menaikkan dinding interior yang ada juga!

Jika Anda menambahkan lantai dua, Anda memerlukan tangga – dan ruang untuk itu di lantai pertama yang ada. Anda perlu pipa, listrik … Anda mendapatkan ide.

Tidak setiap rumah adalah kandidat yang baik untuk atap atau langit-langit, tetapi untuk yang itu, itu sering merupakan cara yang sangat hemat biaya untuk memperluas ruang hidup.

Ini juga merupakan langkah yang berkelanjutan, karena menggunakan kembali sebagian besar dinding dan atap yang ada dan menyimpan lebih banyak bahan bangunan dari TPA daripada merobohkan rumah dan memulai kembali.

Naik “naik” tidak meningkatkan jejak rumah Anda di atas tanah, dan biasanya membuat struktur yang lebih kompak dan hemat energi.

Menghemat uang, menghemat ruang TPA, dan menghemat energi – semua di bawah satu atap.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*